Gapoktan Baru Desa Sukorejo Wonosari, Babinsa Wonosari Hadiri Rapat Pembentukannya

Gapoktan Baru Desa Sukorejo Wonosari, Babinsa Wonosari Hadiri Rapat Pembentukannya
Gapoktan Baru Desa Sukorejo Wonosari, Babinsa Wonosari Hadiri Rapat Pembentukannya

KLATEN – Sertu Sri Nuryanto Babinsa Desa Sukorejo Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten menghadiri rapat pembentukan Gapoktan baru Desa Sukorejo bertempat di Gedung PKK Desa Sukorejo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (11/5/2024)

 

Gapoktan atau Gabungan Kelompok Tani adalah sebuah bentuk organisasi yang mengelompokkan petani-petani kecil menjadi satu entitas yang lebih besar. Dalam Gapoktan, petani-petani tersebut dapat melakukan berbagai kegiatan bersama seperti pengadaan sarana pertanian, pengolahan hasil pertanian, pemasaran bersama serta mendapatkan akses lebih mudah ke berbagai layanan dan bantuan dari pemerintah atau lembaga lainnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut PJ Kades Desa Sukorejo Sri Lestari SH, Ketua PPL dari Kecamatan Sutarmin, PPL Desa Sukorejo Suroto, Ketua Gapoktan Setia Utama, Babinsa Desa Sukorejo Sertu Sri Nuryanto, Perangkat Desa Sukorejo, Anggota Poktani Desa Sukorejo, jumlah yang hadir sekitar   50 Orang.

 

Sertu Sri Nuryanto saat ditemui menyampaikan bahwa Pembentukan Gapoktan yang baru tersebut bertujuan untuk memperkuat kelembagaan petani yang ada diwilayah sehingga pembinaan Pemerintah kepada petani akan terfokus dengan sasaran yang jelas

 

“Pembentukan Gapoktan ini akan membantu petani-petani kecil meningkatkan efisiensi produksi dan meningkatkan kesejahteraan mereka melalui kolaborasi dan koordinasi yang lebih baik,” ungkap Sertu Sri Nuryanto.

 

“Dalam kegiatan pembentukan Gapoktan dan Ketua kelompok Tani Di Desa Sukorejo terpilih ada 2 diantaranya Ketua Gapoktan Drs Susoso, Ketua Pok Tani Suko Lestar Setia Utama dan Ketua Pok Tani Suko Makmur Muryanto,”

 

Dengan terpilihnya dan pembentukan gapoktan yang baru harapannya dapat meningkatkan Swasembada Pangan dengan meningkat PAT (Penambahan Area Tanam) dan meningkatkan Produktivitas Padi diwilayah Kec. Wonosari (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *