Babinsa Koramil Ceper Bersama Petugas Cek Kesehatan Hewan Ternak Warga Binaan

Babinsa Koramil Ceper Bersama Petugas Cek Kesehatan Hewan Ternak Warga Binaan
Babinsa Koramil Ceper Bersama Petugas Cek Kesehatan Hewan Ternak Warga Binaan

KLATEN – Untuk memantau dan mengantisipasi penyakit ternak, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Sunaryo melakukan pendampingan petugas kesehatan hewan melaksanakan pengecekan hewan ternak di kelompok ternak sapi Karya Makmur di Dukuh Klampengan Desa Meger Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, (15/5/2024).

 

Dalam kegiatan pengecekan hewan ternak, drh. Desi mengatakan bahwa pemeriksaan hewan yang dilakukan untuk mengetahui kesehatan hewan ternak warga, termasuk sebagai langkah pengawasan penyakit pada hewan.

 

“Ini merupakan wujud monitoring terhadap kesehatan hewan ternak seperti sapi, kambing dan domba di wilayah Desa Meger dengan turun langsung memantau kesehatan hewan,” kata Drh Desi.

 

Sedangkan Babinsa Serka Sunaryo menyampaikan bahwa disamping memeriksa hewan ternak juga diberikan vaksin dan vitamin oleh petugas dan juga menghimbau agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternak secara rutin kepada petugas di lapangan.

 

“Dari hasil pengawasan dan pengecekan langsung, untuk hewan ternak sapi di desa Meger semuanya dalam kondisi sehat,” ungkap Serka Sunaryo.

 

“Kita menghimbau kepada pemilik ternak agar selalu memeriksa kesehatan hewan ternaknya dan memperhatikan lingkungan sekitar kandang,” pungkasnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *