Tersedianya Sembako Di Bulan Puasa, Babinsa Prambanan Cek Harga Dan Pantau Pasar

Tersedianya Sembako Di Bulan Puasa, Babinsa Prambanan Cek Harga Dan Pantau Pasar
Tersedianya Sembako Di Bulan Puasa, Babinsa Prambanan Cek Harga Dan Pantau Pasar

KLATEN – Babinsa Koramil 09/Prambanan Kodim 0723 Klaten melaksanakan kegiatan pemantauan harga sembako di Pasar Taji Kec. Prambanan Kab. Klaten. (12/03/2024)

 

Pemantauan dan komunikasinya secara langsung di beberapa pedagang pasar dalam rangka mengecek ketersedian stok bahan pangan dan stabilitas harga komoditi sembako seperti beras, daging ayam, daging sapi, telur dan lainnya.

 

Serda Asrori menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendata dan memastikan harga khususnya bahan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di pasaran tetap terjangkau dan tersedia serta mengantisipasi adanya pedagang yang berupaya memainkan harga, apalagi pada saat situasi saat ini di bulan Ramadhan.

 

“Pemantauan ini dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga Sembako dan memastikan ketersediaan bahan pokok lainnya dengan berharap semua kebutuhan bahan pokok tercukupi di bulan Puasa,” ungkap Serda Asrori.

 

Babinsa pun berharap kegiatan pemantauan ini dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya menjaga stabilitas dan ketahanan pangan.

 

Terpantau harga kebutuhan sehari-hari di pasar Taji Prambanan seperti harga bawang putih per Kg Rp. 42.000,-, Harga bawang merah per Kg Rp. 30.000,-, Harga minyak goreng merk minyak kita per Kg Rp. 15.000,-, Harga beras C4 per Kg Rp. 16.800,-, Telur per kg Rp.31.000,-, Gula pasir per kg Rp. 17.500,-, Tepung Terigu per kg Rp.11.000,-. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *