Babinsa Koramil 23/Ceper Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Sampah Sungai

Babinsa Koramil 23/Ceper Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Sampah Sungai
Babinsa Koramil 23/Ceper Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Sampah Sungai

KLATEN – Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723 Klaten Koptu Sudomo mengajak warga untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan tumpukan sampah yang tersangkut di tiang bawah jembatan Sungai Kurung di Dk Sawit Desa Kurung Kec. Ceper Kab. Klaten, Senin (4/3/2024).

 

Kerja bakti pembersihan sampah di bawah jembatan di aliran Sungai Kurung yang menghubungkan satu wilayah Kecamatan guna memperlancar aliran air sungai serta menanggulangi dan mengatasi apabila terjadi banjir musiman setiap musim hujan.

 

Disela-sela kegiatannya, Babinsa mengatakan bahwa sebagai aparat kewilayahan akan selalu memantau perkembangan situasi di wilayah, apalagi saat situasi musim hujan yang kadang bisa saja timbul bencana termasuk jika sungai terhambat alirannya yang bisa mengakibatkan air sungai meluap.

 

“Dengan adanya sampah dan ranting yang tersangkut di bawah jembatan sungai Kurung, bersama warga kita lakukan gotong royong membersihkan ranting dan sampah yang tersangkut agar aliran sungai lancar dan tidak menyebabkan banjir,” ungkap Koptu Sudomo.

 

“Sebelumya sudah di pantau dan dilanjutkan dengan melakukan musyawarah bersama para kepala dusun untuk segera dilaksanakan pembersihan sampah yang menyumbat di bawah jembatan dan hari ini bersama warga kita lakukan pembersihan,” pungkasnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *