Babinsa Klaten Utara Dampingi Penyaluran Beras Dari Bulog Untuk Warga Bareng Lor

Babinsa Dampingi Penyaluran Beras Dari Bulog Untuk Warga Bareng Lor
Babinsa Dampingi Penyaluran Beras Dari Bulog Untuk Warga Bareng Lor

KLATEN – Bulog kembali salurkan bantuan beras ke masyarakat, kali ini bantuan diberikan kepada warga masyarakat Kelurahan Bareng Lor Kecamatan Klaten utara dengan didampingi Babinsa Koramil 24/Klaten utara Kodim 0723 Klaten Koptu Sigit Pramono bertempat di Aula Kantor Kelurahan Bareng Lor, Kecamatan Klaten utara Kabupaten Klaten. (22/02/2024)

 

Untuk diketahui pembagian beras dari Bulog merupakan program yang dilakukan secara serentak demi mengendalikan laju inflasi daerah dan meningkatkan ketahanan pangan.

 

Babinsa Koptu Sigit Pramono saat di temui mengatakan bahwa pelaksanaan pemberian bantuan pangan berupa beras untuk menanggulangi kekurangan pangan seperti gejolak harga pangan, bencana alam, bencana alam, bencana sosial dan/atau keadaan darurat.

 

“Penyaluran bantuan pangan beras ini bertujuan untuk pengendalian inflasi beras dan mendukung penstabilan harga beras di tingkat konsumen. Penyaluran bantuan pangan mempunyai dampak di sisi hulu, petani akan mendapat harga jual yang baik, sedangkan di hilir, masyarakat yang membutuhkan bahan pangan beras akan terpenuhi kebutuhannya”, kata Koptu Sigit Pramono.

 

Babinsa menjelaskan bahwa pemberian bantuan pangan ini dinilai efektif terhadap pengendalian inflasi nasional dan mendukung penstabilan harga beras agar tidak semakin menjulang di tingkat konsumen serta dapat membantu perekonomian keluarga pra sejahtera.

 

“Saat ini sebanyak 183 warga Kelurahan Bareng Lor mendapatkan bantuan beras yang bertujuan untuk membantu perekonomian keluarga pra sejahtera dengan masing-masing mendapatkan 10 Kg yang disalurkan oleh Bulog,” pungkas Koptu Sigit Pramono. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *