Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Babinsa Wonosari Bantu Buat Talud Desa Binaan

Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Babinsa Wonosari Bantu Buat Talud Desa Binaan
Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Babinsa Wonosari Bantu Buat Talud Desa Binaan

KLATEN – Talud memiliki fungsi penting yaitu untuk menahan tanah guna mencegah timbulnya bahaya longsor sekaligus mencegah terjadinya erosi akibat kecepatan arus air yang deras sehingga tidak membahayakan lingkungan sekitarnya.

 

Adanya pembuatan talud di Desa binaan, Serda Irwanto Babinsa Desa Bulan Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melaksanakan karya bakti pembuatan talud di Dk Tlangu RT 3 RW 1 Desa Bulan Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (11/12/2023)

 

Serda Irwanto menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti bersama dengan masyarakat merupakan implementasi dari salah satu metode dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan sepanjang waktu guna menjalin kedekatan dan mengatasi kesulitan masyarakat.

 

“Karya bakti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaan, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai media untuk komunikasi dan silaturahmi kepada masyarakat,” ungkap Serda Irwanto.

 

“Bahwa karya bakti tersebut juga sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat dan pemberdayaan wilayah binaan. Hal ini dilakukan agar kondisi wilayah pada aspek ketahanan darat semakin tangguh,” tambahnya.  

 

Handoyo (56) salah satu warga yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dan terima kasih dengan kehadiran Babinsa, pekerjaan lebih terasa ringan dan tentunya masyarakat lebih semangat dalam bekerja.

 

“Kami mengucapkan terima kasih atas peran Babinsa yang ikut andil pada pekerjaan, warga menjadi lebih semangat, lebih giat dan lebih senang,” pungkas Handoyo. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *