Bati Tuud Koramil 23/Ceper Hadiri Pelatihan Relawan Wilayah Binaan

Bati Tuud Koramil 23/Ceper Hadiri Pelatihan Relawan Wilayah Binaan
Bati Tuud Koramil 23/Ceper Hadiri Pelatihan Relawan Wilayah Binaan

KLATEN – Bati Tuud Pelda Ngadiso Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten mewakil Danramil Kapten CBA Setyo Agus Wahyudi menghadiri Pelatihan relawan forum pengurangan resiko bencana, yang bertempat di Gedung serbaguna Desa Meger Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, (30/11/2023).

 

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Camat Ceper Seniwati, SE. MM, Danramil Ceper diwakili Pelda Ngadisa, Kapolsek Ceper diwakili Bripka Rizal, BPBD Kab. Klaten Deni, Damkar Kab. Klaten Sumino, S.sos, Kades Se Kecamatan Ceper, Relawan se Kecamatan Ceper.

 

Saat ditemui Pelda Ngadiso mengungkapkan bahwa Pelatihan yang dilaksanakan guna peningkatan kapasitas dan kemampuan relawan dalam mengatasi bencana alam, sehingga saat terjadi bencana alam para relawan sudah siap untuk memberikan pertolongan.

 

“Kegiatan yang dilakukan untuk kesiapsiagaan relawan di wilayah Kecamatan Ceper demi terwujudnya ketangguhan masyarakat dalam menghadapi bencana secara terarah, terencana, terpadu, dan terkoordinasi,” ungkap Pelda Ngadiso.

 

Pelda Ngadiso pun berharap dengan adanya pelatihan ini dapat mendorong terciptanya sinergi para relawan dalam melaksanakan upaya pengurangan risiko bencana.

 

“Diharapkan para relawan memiliki kesiapan dan kemampuan untuk menghadapi bencana, sehingga resiko bencana dapat dikurangi,” pungkas Pelda Ngadiso. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *