Bina Generasi Muda, Babinsa Prambanan Berikan Ekstrakurikuler Di SMPN 2 Prambanan

Bina Generasi Muda, Babinsa Prambanan Berikan Ekstrakurikuler Di SMPN 2 Prambanan
Bina Generasi Muda, Babinsa Prambanan Berikan Ekstrakurikuler Di SMPN 2 Prambanan

KLATEN – Babinsa Prambanan Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten Serka Widodo Purnomo di dampingi Serda Eko Susila melaksanakan pembinaan generasi muda melalui kegiatan ekstrakurikuler di SMP Negeri 2 Prambanan, Kabupaten Klaten. (09/11/2023).

 

Kedatangannya para Babinsa Prambanan pada kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan SMP Negeri 2 Prambanan dalam rangka melatihkan para pelajar tentang keterampilan Peraturan Baris berbaris (PBB) dan tata cara proses pengibaran bendera.

 

Babinsa Koramil 09/Prambanan Serka Widodo Purnomo mengatakan bahwa kedatangannya di SMP Negeri 2 Prambanan guna melatih kedisiplinan dalam bentuk pelatihan Baris –berbaris serta menguatkan wawasan kebangsaan bagi para siswa-siswi.

 

“Dilaksanakan pelatihan PBB ini adalah untuk memberikan pengenalan dan pelatihan tentang konsentrasi, kedisiplinan, dan kekompakan bagi pelajar SMP Negeri 2 Prambanan,” Serka Widodo Purnomo.

 

Selain itu lanjut ungkapnya, juga memberikan materi tentang pentingnya membangun semangat Nasionalisme dan Cinta Tanah Air dengan mengajak para siswa untuk memahami arti dari setiap gerakan PBB secara simbolis.

 

Sementara itu Guru Pembina Ekstrakurikuler SMPN 2 Prambanan, Adrew Agus Pratama Putra menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran dan bimbingan dari Babinsa Koramil Prambanan dalam kegiatan pelatihan PBB tersebut.

 

“Diharapkan melalui pelatihan ini dapat memberikan motivasi dan pengaruh positif bagi para siswa serta serta berkontribusi positif terhadap bangsa dan negara,” pungkas Adrew Agus Pratama Putra. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *