Koramil 17/Karangdowo Gelar Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat

Koramil 17/Karangdowo Gelar Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat
Koramil 17/Karangdowo Gelar Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat

KLATEN – Koramil 17/Karangdowo Kodim 0723 Klaten gelar kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan komponen masyarakat Kecamatan Karangdowo Kabupaten Klaten. Kegiatan komsos yang bertajuk moderasi beragama dan tantangan polarisasi di Indonesia berlangsung di Aula Makoramil 17/Karangdowo. (03/10/2023).

 

Digelarnya kegiatan Komsos tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat dan sebagai upaya mendukung tugas pokok aparat teritorial dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah Binaan.

 

Menurut Danramil 17/Karangdowo Kapten Arm Sahono, komunikasi sosial ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah terkait lainnya yang ada di wilayah binaan.

 

“Tujuannya untuk membina hubungan yang baik sehingga terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan, karena masyarakat merupakan bagian terpenting di bidang pertahanan negara,” ucap Danramil Kapten Arm Sahono.

 

Danramil menjelaskan, kaitan dengan tema kegiatan komsos yang digelar saat ini, Indonesia adalah bangsa yang sangat majemuk dengan berbagai macam suku, bahasa, budaya, adat istiadat dan agama.

 

“Oleh karena itu moderasi di Indonesia saat ini sangat penting dilakukan dan masyarakat harus benar-benar paham akan hal itu,” ujar Kapten Arm Sahono.

 

Dalam gelarnya Komunikasi bersama komponen masyarakat, Kapten Arm Sahono berharap warga masyarakat dan elemen terkait lainnya dapat mengantisipasi serta menyikapi secara bijak situasi terkini terutama menghadapi perkembangan sosial dan politik yang ada saat ini. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *