Keharmonisan Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Bersama Perangkat Desa

Keharmonisan Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Bersama Perangkat Desa
Keharmonisan Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Bersama Perangkat Desa

KLATEN – Dalam menjalin sinergitas serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723/Klaten Sertu Raden Agung lakukan Sambang Desa binaan dengan bersilaturahmi bersama Perangkat Desa Kepurun Kec Manisrenggo. (06/09/2023).

 

Sambangi Desa merupakan ajang silaturahmi Babinsa dalam menjaring aspirasi warga maupun perangkat desa dalam mensosialisasikan program-program dan bertanya langsung dengan warga serta kesinergian bersama perangkat desa dalam memajukan pembangunan yang ada di desa.

 

Disampaikan Babinsa Sertu Agun bahwa tujuan sambang dengan perangkat desa dan masyarakat secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa dapat disebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya.

 

Melalui Komunikasi Sosial (Komsos), sambangi warga binaan maupun perangkat desa merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan sekaligus mempererat hubungan dan mengetahui permasalahan yang ada di desa,” ungkap Sertu Agun.

 

Saat dikonfirmasi, Suwarjo selaku Perangkat Desa Kepurun menyampaikan bahwa kegiatan komunikasi yg dilakukan Babinsa merupakan aktivitas rutin sehari-harinya saat berada di desa Binaan.

 

“Adakalanya saat sarapan pagi atau pun saat ke Kantor desa, kita bisa saling berkomunikasi bertukar pikiran mengenai hal-hal yang terjadi pada warga Desa Binaan,” pungkas Suwarjo. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *