Harapan Babinsa Koramil 23/Ceper Beri Wasbang Kepada Siswa-Siswi MTs Al Mutaqin Pancasila Sakti

KLATEN – Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Sunaryo bersama Serda Imran memberikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di MTs Al Mutaqin Pancasila Sakti, (9/9/2023)

 

Pemberian Pelatihan baris-berbaris ini guna memberikan pembinaan mental dan fisik kepada siswa-siswi agar tercipta karakter disiplin guna menunjang pendidikan.

 

Kepala sekolah MTs Al Mutaqin Pancasila Sakti Sukarsono, S. Ag menyambut dengan baik kedatangan Babinsa Anggota Koramil 23 Ceper dan berterima kasih atas kesediaan babinsa untuk memberikan pelatihan baris berbaris di sekolahnya.

 

“Kami merasa senang dan bangga atas kesediannya Babinsa untuk memberikan pelatihan baris-berbaris kepada anak-anak kami,” ucap Kepala Sekolah

 

Sementara itu Babinsa Serka Sunaryo mengatakan bahwa pembinaan ini dilakukannya sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak-anak di wilayah binaannya.

 

Babinsa menambahkan, Disamping memberikan pembinaan, juga melatihan peraturan baris-berbaris, dan wawasan kebangsaan, bela negara, cinta tanah air kepada siswa-siswi.

 

“Harapannya dengan wasbang, bela negara, dan cinta tanah air kepada siswa-siswi sejalan dengan tugas pokok sebagai seorang aparat teritorial dalam membina ketahanan wilayah yang di tanamkan sejak dini serta membentuk karakter siswa tentang kedisiplinan dan pengetahuan sejarah bangsa,” Pungkas Serka Sunaryo. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *