Desa Munggung Kembali Salurkan BLT DD, Ini Kata Babinsa Karangdowo

Desa Munggung Kembali Salurkan BLT DD, Ini Kata Babinsa Karangdowo
Desa Munggung Kembali Salurkan BLT DD, Ini Kata Babinsa Karangdowo

KLATEN – Sertu Ibnu Nugroho Babinsa Desa Mungung Anggota Koramil 17 Karangdowo Kodim 0723 Klaten melaksanakan pendampingan dan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap VIII Tahun 2023 di Aula Kantor Desa Munggung Kecamatan Karangdowo Kabupaten Klaten, (31/8/2023)

 

Hadir dalam acara kegiatan tersebut, Pendamping desa dari kecamatan Joko dan Bpk Vico, Kepala Desa Munggung Sugiyana S.A.P, Babinsa Desa Munggung Sertu Ibnu nugroho, Bhabinkamtibmas Desa Munggung Bripka F.Sakti Wibowo, BPD Desa Munggung Hartono.

 

Bahwa BLT Dana Desa merupakan bantuan yang disalurkan sumber dananya berasal dari dana desa. Aturan Ini Tertuang Dalam Inpres Tahun 2022 Tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

 

Kades Munggung Sugiana S.AP dalam sambutanya menyampaikan bahwa BLT DD merupakan sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, kami harapkan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar digunakan secara bijak dan seperlunya.

 

“Untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap VII Tahun 2023 yang disalurkan sebesar Rp.300.000 dan Warga yang menerima BLT Dana Mungung sejumlah 25 Orang,” ungkap Kades Munggung

 

Dalam keterangannya disela pelaksanaan penyaluran BLT, Sertu Ibnu Nugroho menyebutkan Bahwa kehadirannya sebagai salah satu bentuk sinergisitas dengan Aparatur Pemerintahan Desa Ringinputih untuk menunjang pelaksanaan tugas kewilayahan.

 

“Sebagai aparat kewilayahan, melakukan pendampingan merupakan salah satu tugas yang harus diemban dalam membina wilayah,” kata Sertu Ibnu Nugroho.

 

Saat dikatakannya, Babinsa juga berharap dengan adanya BLT DD tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Mungung ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *