Babinsa Prambanan Datangi Pemuda Binaan, Ini Harapannya

Babinsa Prambanan Datangi Pemuda Binaan, Ini Harapannya
Babinsa Prambanan Datangi Pemuda Binaan, Ini Harapannya

KLATEN – Sertu Suryatmojo Babinsa Kebondalem Kidul Koramil 09 Prambanan Kodim 0723 Klaten melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para Pemuda binaannya untuk cegah kenakalan remaja.

 

Komunikasi tersebut dilakukan di Dukuh Kebondalem Desa Kebondalem Kidul Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, (01/09/2023).

 

Kegiatan Komunikasi sosial dengan menyambangi para warga binaan merupakan kegiatan rutin selaku babinsa dalam menjaga dan membina wilayahnya. Dengan sambang salah satunya untuk mengetahui perkembangan dan permasalahan yang terjadi di desa binaannya.

 

Ini yang menjadi dasar Sertu Suryatmojo untuk melaksanakan Komsos salah satunya dengan pemuda di Desa Kebondalem Kidul. Dalam kesempatan komunikasinya bersama pemuda binaan, Babinsa memberikan himbauan agar pemuda dapat ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat.

 

Untuk para pemuda di Desa Kebondalem Kidul jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggungjawab yang dapat mengakibatkan kerugian diri sendiri dan masyarakat banyak. Hindari narkoba, yang dapat merusak masa depan mereka,” ungkap Sertu Suryatmojo.

 

Sebagai generasi penerus, Babinsa berharap kepada para pemuda sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak warga dalam memajukan kampungnya. Salah satunya dengan menjaga keamanan dengan selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas setempat, serta mengisi kegiatan-kegiatan positif untuk memajukan Desa.

 

“Pentingnya peran para pemuda dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, mereka merupakan generasi penerus Bangsa, yang harus kita didik dan kita arahkan. Agar jangan sampai tersesat di jalan yang salah dan merusak masa depan,” pungkas Babinsa Kebondalem Kidul. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *