Monumen Juang Klaten Jadi Sasaran Karya Bakti dan Baksos Kodim Klaten

Monumen Juang Klaten Jadi Sasaran Karya Bakti dan Baksos Kodim Klaten
Monumen Juang Klaten Jadi Sasaran Karya Bakti dan Baksos Kodim Klaten

KLATEN – Kodim 0723 Klaten bersama relawan dan warga melaksanakan Karya Bakti pembersihan kompleks Monumen Juang 45 di Desa Jonggrangan Kecamatan Klaten Utara dalam rangka memperingati HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia. (14/8/2023).

 

Karya bakti dilakukan untuk membersihkan lingkungan Monumen Juang yang merupakan ikon dan simbol perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia di wilayah Kabupaten Klaten. Prajurit berbaur dengan relawan dan warga, bergotong royong dalam suasana akrab.

 

“Kami melaksanakan karya bakti, bakti sosial dan penghijauan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 Kemerdekaan,’’ kata Dandim 0723 Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo.

 

Bakti sosial pembagian 200 paket sembako diberikan kepada warakawuri, veteran, anak stunting dan masyarakat tidak mampu dari 24 Koramil jajaran Kodim 0723 Klaten.

 

Pada waktu yang sama juga dilakukan penghijauan di lapangan tembak Kodim 0723 Klaten Klaten di Desa Wanglu Kecamatan Trucuk, Klaten dengan menanam 200 bibit pohon demi menjaga lingkungan agar tetap hijau dan segar.

 

Acara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut diawali dengan zoom meeting diikuti seluruh Korem dan Kodim di wilayah Kodam IV Diponegoro. Pangdam IV Diponegoro memimpin karya bakti, bakti sosial dan penghijauan secara serentak di wilayah Kodam IV Diponegoro. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *