Gelar BLT DD Tahap VII Tahun 2023 Desa Bulusan, Babinsa Karangdowo Amankan Penyalurannya

Gelar BLT DD Tahap VII Tahun 2023 Desa Bulusan, Babinsa Karangdowo Amankan Penyalurannya
Gelar BLT DD Tahap VII Tahun 2023 Desa Bulusan, Babinsa Karangdowo Amankan Penyalurannya

KLATEN – Koptu Darsono Babinsa Desa Bulusan Anggota Koramil 17 Karangdowo Kodim 0723 Klaten melaksanakan pendampingan dan pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap VII Tahun 2023 di Aula Kantor Desa Bulusan Kecamatan Karangdowo Kabupaten Klaten, (9/8/2023)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut. Kades Desa Heri Purwoko S.Sos, Perwakilan dari kec Kristanto.E.Y.SPD.MM, Babinsa Desa Bulusan Koptu Darsono, Perangkat Desa Bulusan.

 

BLT Dana Desa merupakan bantuan yang disalurkan sumber dananya berasal dari dana desa. Aturan ini tertuang Dalam Inpres No. 4 Tahun 2022 Tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem. Dalam Pencariannya BLT-DD disalurkan dengan tahapan bisa sebulan sekali atau pun maksimal 3 bulan sekali dengan nominal @ Rp 300 Ribu Rupiah Dari Januari Hingga Desember 2023.

 

Koptu Darsono Babinsa Desa Bulusan menyampaikan bahwa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap VII Th 2023 yang disalurkan sebesar Rp.300.000 kepada warga sejumlah 51 Orang yang berada di Desa Bulusan.

 

“Ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah terhadap masyarakat, kami harapkan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar digunakan secara bijak dan seperlunya,” ungkap Koptu Darsono

 

Disela-disela pelaksanaan penyaluran BLT, Koptu Darsono menyebutkan bahwa kehadirannya sebagai salah satu bentuk sinergitas dengan Aparatur Pemerintahan Desa Bulusan untuk menunjang pelaksanaan tugas kewilayahan.

 

“Sebagai aparat kewilayahan dalam hal ini Babinsa, melakukan pendampingan merupakan salah satu tugas dan fungsi Babinsa, seperti pendampingan penyaluran BLT DD hari ini di Desa Bulusan.” pungkas Koptu Darsono. (Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *