Embung Banyuaeng Jadi Sasaran KBMKB Ke XVI

Embung Banyuaeng Jadi Sasaran KBMKB Ke XVI
Embung Banyuaeng Jadi Sasaran KBMKB Ke XVI

KLATEN – Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) ke XVI Tahun 2023 wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0723 Klaten dilaksanakan di Desa Banyuaeng Kecamatan Karangnongko Kab Klaten dengan sasaran fisiknya betonisasi jalan menuju embung dan sawah petani. (4/8/2023)

 

Kegiatan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar merupakan program unggulan dari Pemerintah Kabupaten Klaten dengan Kodim 0723 Klaten untuk memeratakan pembangunan pedesaan terutama jalur pertanian warga masyarakat agar hasil panen meningkat.

 

Menurut Komandan Koramil 11 Karangnongko Kapten Czi Mujianto, sasaran fisik KBMKB salah satunya adalah betonisasi jalan sepanjang 300 m lebar 3 meter dan tebal 15 cm dan pembuatan talud sepanjang 650 m tinggi rata rata 1 meter lebar 40 cm.

 

“Jalan ini sangat penting karena menuju embung yang menjadi tampungan air untuk sawah petani, sehingga ini sangat bermanfaat,” kata Danramil.

 

Kades Banyuaeng H. Sriyana S.H mengerahkan warganya secara bergiliran per RT, untuk bersama sama anggota TNI Kodim 0723 Klaten, agar betonisasi dan talud segera dapat terselesaikan.

 

“Kami sangat berterimakasih kepada Bupati Klaten, Pak Dandim beserta jajarannya dan warga Banyuaeng yang sudah mendukung kegiatan KBMKB ini, semoga nantinya embung dapat dimanfaatkan dengan baik dan pertanian juga meningkatkan hasil serta harganya,” kata H. Sriyana S.H.

 

Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) ke XVI Tahun 2023 di Desa Banyuaeng Kecamatan Karangnongko Kab. Klaten terlaksana dengan baik dan semangat gotong royong semakin terlaksana dengan baik. (Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *