Desa Jombor Ceper Adakan Pelatihan Budidaya Ikan Lele Dalam Ember

Desa Jombor Ceper Adakan Pelatihan Budidaya Ikan Lele Dalam Ember
Desa Jombor Ceper Adakan Pelatihan Budidaya Ikan Lele Dalam Ember

KLATEN – Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723 Klaten Serda Raharjo menghadiri Pelatihan Di bidang Peternakan Khusus Budidaya ternak ikan lele dalam ember.

 

Kegiatan tersebut terlaksana bertempat di Aula Kantor Desa Jombor Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Jumat (11/8/2023).

 

Terkait program ternak ikan lele dalam ember, program tersebut di sosialisasikan oleh Dinas peternakan dan perikanan Kabupaten Klaten termasuk program kepelatihan yang nantinya akan dilatihkan kepada masyarakat sehingga mereka akan lebih mandiri lagi.

 

Babinsa Serda Raharjo menuturkan bahwa sosialisasi ternak ikan lele dalam ember kepada masyarakat mempunyai tujuan adalah menerapkan sosialisasi pemberdayaan untuk masyarakat khususnya keluarga ekonomi menengah ke bawah.

 

“Budidaya ikan lele di ember bisa menjadi alternatif untuk menghasilkan cuan. Selain tidak memerlukan lahan luas, cara budidaya ini dapat membuat warga lebih produktif. Secara umum budidaya ikan lele biasanya dilakukan di media kolam semen atau terpal,” ungkap Serda Raharjo

 

Dalam keikutsertaan Babinsa dalam sosialisasi pengembangan budidaya ikan merupakan untuk memberikan semangat warga dalam berkreasi menunjang UMKM warga.

 

“Sebagai Babinsa mendukung sepenuhnya dengan memberikan pendampingan teknis maupun integrasi program dalam pengembangan budidaya ikan dalam ember,” pungkas Babinsa Serda Raharjo. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *