Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Ceper Bantu Buat Talud

Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Ceper Bantu Buat Talud
Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Ceper Bantu Buat Talud

KLATEN – Pelaksanaan karya bakti bersama masyarakat merupakan salah satu wujud peran aktif dan sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada masyarakat di wilayah binaan. Seperti Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman melaksanakan karya bakti pembuatan talud jalan pertanian di Desa Srebegan Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (12/7/2023)

 

Pembangunan talud di Desa Srebegan terus dilakukan guna mencegah terjadinya erosi akibat kecepatan arus air yang deras sehingga tidak membahayakan lingkungan sekitarnya.

 

Menurut Babinsa saat ditemui sela-sela kegiatannya mengungkapkan bahwa dalam kegiatan karya bakti pembuatan talud guna untuk menahan tanah agar tidak selalu longsor menutup saluran air dan pelaksanaan karya bakti pembuatan talud bersama warga merupakan salah satu wujud peran Babinsa sebagai aparat kewilayahan di wilayah binaan guna menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat.

 

“Tugas pokok Babinsa salah satunya adalah membantu Pemerintah Desa, diantaranya membantu percepatan pembangunan desa seperti ini. Kita selaku Babinsa adalah ujung tombak satuan kewilayahan akan selalu mendukung program pemerintah di segala bidang seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan masih banyak lagi,” ungkap Serda Suparman.

 

Dengan karya bakti ini Babinsa berharap, kemanunggalan TNI dengan Rakyat tetap terbina. mempererat silaturahmi sehingga dapat saling mendukung demi kemajuan di wilayah. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *