Upaya Pencegahan Stunting Babinsa Ceper Dampingi Posyandu Desa Binaan

Upaya Pencegahan Stunting Babinsa Ceper Dampingi Posyandu Desa Binaan
Upaya Pencegahan Stunting Babinsa Ceper Dampingi Posyandu Desa Binaan

KLATEN – Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu balita bertempat di Dukuh Srebegan Desa Srebegan Kecamatan Ceper Senin (17/7/2023).

 

Pelaksanaan kegiatan Posyandu tersebut diikuti sebanyak 41 balita yang berada di wilayah Desa Srebegan dengan didampingi Babinsa Desa Srebegan Serda Suparman.

 

Babinsa menuturkan bahwa kehadirannya dalam kegiatan Posyandu sebagai bentuk dukungan dalam upaya menciptakan balita yang sehat guna mencegah terjadinya Stunting pada anak di wilayahnya.

 

Dengan turut serta dalam kegiatan desa seperti kegiatan posyandu ini dalam rangka memberikan dukungan dan semangat para warga untuk memeriksakan balitanya di posyandu dengan harapan tercipta balita yang sehat dan terbebas dari Stunting,” tutur Serda Suparman.

 

Dalam pendampingannya, Serda Suparman juga mengajak warganya untuk selalu mengikuti kegiatan Posyandu yang dilaksanakan setiap bulan.

 

“Untuk para orang tua yang memiliki balita mari sama-sama hadir pada pelaksanaan Posyandu untuk memeriksakan tumbuh kembang anak,” ucap Serda Suparman.

 

“Posyandu sangat penting, dengan kegiatan Posyandu anak akan mendapatkan pemeriksaan kesehatan, tambahan vitamin dan vaksinasi selain itu juga untuk memeriksa terjadinya Stunting pada anak-anak,” tutupnya. (Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *