Swasembada Pangan, Babinsa Ceper Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung

Swasembada Pangan, Babinsa Ceper Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung
Swasembada Pangan, Babinsa Ceper Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung

KLATEN – Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman mengecek pertumbuhan tanaman jagung dan perawatan tanaman jagung di lokasi lahan warga binaan di Desa Srebegan Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (21/7/2023)

 

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. Babinsa Serda Suparman membantu petani mengecek keadaan tanaman dan perawatan tanaman jagung untuk di data perkembangan jagung tersebut.

 

Serda Suparman menuturkan bahwa upaya pengecekan tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan termasuk swasembada jagung, mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Kabupaten Klaten

 

“Dengan pengecekan dan perawatan tanaman jagung serta pendampingan secara rutin dan intensif, maka pertumbuhan tanaman jagung yang ditanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat,” tutur Serda Suparman.

 

Sementara itu Mulyadi selaku pemilik lahan Jagung mengatakan, kehadiran Babinsa sangat membantu kami dalam pengecekan ataupun merawat tanaman Jagung guna mendata perkembangannya.

 

“Bersama Pak Babinsa mengecek perkembangan jagung guna melihat perkembangan pertumbuhan jagung agar dapat menciptakan swasembada pangan,” kata Mulyadi.

 

“Selain mengecek, Babinsa juga selalu memberi masukan dan motivasi tentang bagaimana cara merawat tanaman Jagung yang baik dan benar, sehingga diharapkan tanaman Jagung kami nantinya mendapatkan hasil panen yang memuaskan,” tandasnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *