Pra TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim Klaten Dimulai Di Desa Beji Tulung

Pra TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim Klaten Dimulai Di Desa Beji Tulung
Pra TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim Klaten Dimulai Di Desa Beji Tulung

KLATEN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kodim 0723/Klaten tahun 2023 akan segera dilaksanakan kembali. Pada TMMD Sengkuyung ini akan dilaksanakan di Desa Beji, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten.

 

Pra TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0723/Klaten pun sudah dimulai dengan Sasaran fisik ini diantaranya adalah membuat Talud dan betonisasi jalan di sepanjang persawahan Desa Beji. (10/07/2023)

 

Meskipun masih dalam tahapan Pra TMMD, Danramil Tulung Kapten Inf. Maryono mengungkapkan bahwa pekerjaan difokuskan pada pengerjaan pembuatan talud dan betonisasi jalan. Progresnya tengah dimulai dengan penyiapan pembuatan Talud.

 

“Pemasangan pondasi merupakan salah satu pekerjaan yang sangat penting ketika akan membuat konstruksi. Pekerjaan dimulai dengan pembuatan talud dan pemasangan patok-patoknya,” ungkap Danramil Kapten Inf. Maryono.

 

Danramil menjelaskan, Pemasangan benang patok pada pembuatan talud merupakan salah satu pekerjaan tahap pertama dalam melaksanakan suatu pembangunan. Pemasangan benang bertujuan untuk menentukan titik perletakan pondasi, kelurusan pondasi dan galian pondasi.

 

“Pemasangan benang dapat berfungsi untuk menentukan sudut bangunan pemasangan supaya tidak terjadi kemiringan saat pengerjaannya,” jelas Danramil.

 

TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0723/Klaten adalah salah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah. Dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah juga meningkat. Selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *