MPLS Siswa Baru, Bati Wanwil Koramil Ceper Berikan Wasbang

MPLS Siswa Baru, Bati Wanwil Koramil Ceper Berikan Wasbang

 

KLATEN – Memasuki tahun ajaran baru 2023-2024, Bati Wanwil Koramil 23 /Ceper Kodim 0723/Klaten Peltu Giyanto bersama 2 orang Babinsa melaksanakan kegiatan pemberian materi peraturan baris berbaris (PBB) dan materi wawasan kebangsaan dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sejumlah sekolah se wilayah Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Sabtu (22/7/2023).

 

Kegiatan MPLS siswa di wilayah Ceper meliputi MTs Ceper dan siswa SMK Batur Jaya 1 Ceper yang dilaksanakan sampai dengan tiga hari kedepan.

 

Dalam kesempatan itu, Bati Wanwil Peltu Giyanto mengatakan bahwa peran Koramil dalam masa pengenalan lingkungan sekolah bertujuan untuk membina para siswa mempunyai karakter, kedisiplinan dan rasa cinta tanah air sebagai pedoman untuk diterapkan di lingkungan sekolah.

 

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan sikap disiplin, jiwa nasionalisme, sikap patriotisme di kalangan para siswa sehingga nantinya akan tertanam dedikasi yang tinggi untuk diterapkan dilingkungan sekolah,” ucap Peltu Giyanto.

 

Dalam kesempatannya tersebut, Bati Wanwil juga berharap para siswa dapat menyerap dan memahami kegiatan yangbtelah di berikan serta dapat diimplementasikan dilingkungan sekolah, sebagai penyemangat dalam kegiatan belajar mengajar.

 

Kepala sekolah MTs Ceper Qadliyul Husna, S,Ag. Sangat mengapresiasi kegiatan yang di berikan oleh Anggota Koramil 23 Ceper dengan besar harapan anak didiknya dapat mempunyai jiwa yang berkarakter, kedisiplinan yang tinggi dan rasa nasionalisme untuk mencintai Bangsanya.

 

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Personil Koramil 23 Ceper yang telah memberikan pembekalan melalu PBB dan wawasan kebangsaan untuk melatih kedisiplinan murid baru sejak dini,” pungkas Qadliyul Husna, S,Ag. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *