Kebakaran Rumpun Bambu Di Wilayah Binaan, Ini Kata Babinsa Wonosari

Kebakaran Rumpun Bambu Di Wilayah Binaan, Ini Kata Babinsa Wonosari
Kebakaran Rumpun Bambu Di Wilayah Binaan, Ini Kata Babinsa Wonosari

KLATEN – Sertu Sri Nuryanto Babinsa Desa Sukorejo Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Bersama Team Damkar Kabupaten Klaten melakukan Pemadaman kebakaran Rumpun Bambu di Desa Sukorejo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (23/7/2023)

 

Kebakaran rumpun bambu yang terjadi tepatnya di di Dukuh Delanggon RT 02 RW 06 yang terletak pinggir Sungai, kebun milik warga Ibu Sarmi (55) yang merupakan area dekat persawahan yang lama tidak di garap.

 

Sertu Sri Nuryanto Babinsa Desa Sukorejo menyampaikan bahwa kejadian kebakaran tersebut terjadi pada hari Minggu 23 Juli 2023 sekira pukul 15.00 WIB saksi melihat Kepulan asap di rumpun bambu pinggir sungai di kebun Ibu Sarmi, kemudian saksi mendatangi TKP dan meminta tolong warga dan berkoordinasi dengan Pemadam kebakaran Babinsa dan Babinkamtibmas.

 

Babinsa menambahkan bahwa kebakaran terjadi di akibatkan ada warga yang membakar sampah karena lokasi tempat pembuangan sampah.

 

“Menurut keterangan pemilik lahan seluas luas 500 m2 panjang 25 m lebar 20 m kejadian berawal karena ada yg membakar sampah. Karena di sekitar tempat pembuangan sampah, musim kemarau dan adanya angin kencang mengakibatkan api membesar dan membakar lahan-lahan di sekitarnya,” ungkap Sertu Sri Nuryanto.

 

“Dengan adanya kejadian tersebut, kita berkoordinasi dengan petugas damkar dan aparat terkait serta menghimbau warga agar hati dalam membakar sampah,” pungkasnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *