Datangi SMKN 1 Trucuk, Bati Tuud Koramil 19 Trucuk Beri Wasbang

Datangi SMKN 1 Trucuk, Bati Tuud Koramil 19 Trucuk Beri Wasbang
Datangi SMKN 1 Trucuk, Bati Tuud Koramil 19 Trucuk Beri Wasbang

KLATEN – Bati Tuud Koramil 19 Trucuk Kodim 0723/Klaten Peltu Abdul Sukur menjadi narasumber Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa di SMKN 1 Trucuk, Desa Sabrang Lor Kec. Trucuk Kab. Klaten. (18/07/2023)

 

Dalam kegiatan tersebut Peltu Abdul Sukur berkesempatan menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di depan para siswa siswi tentang era kemajuan zaman dan ancaman-ancaman terhadap keamanan yang berasal dari dalam maupun luar negara Indonesia.

 

Dalam memberikan materi, Bati Tuud berharap dan berpesan siswa siswi semua dapat menghadapi berbagai ancaman di masa depan. Karena semakin majunya zaman dan teknologi, semakin besar pula potensi ancaman yang dapat menggoyahkan kedaulatan bangsa dan negara Indonesia.

 

“Dengan mencintai lagi tanah air dan menjunjung perbedaan serta mengangkat budaya adat istiadat di daerah, maka sikap toleransi akan mempersatukan bangsa dari berbagai macam ancaman,” ungkap Peltu Abdul Sukur.

 

Agus Supriyanta, S. Pd, M. Pd Kepala Sekolah SMKN 1 Trucuk saat dikonfirmasi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Koramil 19 Trucuk yang telah memberikan Wasbang kepada para siswa SMKN 1 Trucuk.

 

“Terimakasih kepada Koramil 19 Trucuk yang sudah memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa kami, mereka sangat antusias, senang dan bangga atas kehadiran Bapak TNI dari Koramil 19 Trucuk,” pungkas Kepala Sekolah. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *