Data Pendatang Baru di Lingkungan, Babinsa Ceper Sambangi Ketua RT

Data Pendatang Baru di Lingkungan, Babinsa Ceper Sambangi Ketua RT
Data Pendatang Baru di Lingkungan, Babinsa Ceper Sambangi Ketua RT

KLATEN – Babinsa Desa Srebegan Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Ketua RT 01 yang bertempat di Dukuh Srebegan Desa Srebegan Kecamatan Ceper kabupaten Klaten. (13/7/2023)

 

Hal ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

Serda Suparman menuturkan bahwa Ketua RT dan RW menjadi salah satu tujuan dalam membina dan meningkatkan jalinan komunikasi guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa. Mengingat merekalah yang merupakan Lembaga Kemasyarakatan Desa yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

 

“Menyambangi ketua RT diwilayah binaan guna menghimbau untuk menyampaikan ke warga pendatang baru atau yang baru pindah agar segera melaporkan ke RT setempat,” tutur Serda Suparman.

 

Kemudian lanjutnya, kita juga menghimbau ketua RT agar pendatang baru di lingkungannya yang ingin tinggal permanen membuat surat pengantar ke Dukcapil untuk memperbarui data identitas.

 

Kegiatan pendataan dan penertiban penduduk pendatang merupakan hal penting yang bertujuan untuk memonitor jumlah penduduk pendatang yang tinggal di Kelurahan Srebegan sehingga tercipta lingkungan yang tertib, aman dan kondusif.

 

Diakhir kegiatannya, Babinsa mengingatkan kepada Ketua RT agar segera melapor kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas bila melihat kejadian menonjol di wilayah. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *