Bersihkan Ranting Pohon Jalan Juwiring-Delanggu, Babinsa Koramil Juwiring Kerja Bakti Bersama Warga

Bersihkan Ranting Pohon Jalan Juwiring-Delanggu, Babinsa Koramil Juwiring Kerja Bakti Bersama Warga
Bersihkan Ranting Pohon Jalan Juwiring-Delanggu, Babinsa Koramil Juwiring Kerja Bakti Bersama Warga

KLATEN | Guna menjaga keselamatan warga dan mencegah gangguan aliran listrik, Anggota Babinsa Koramil 21/Juwiring Kodim 0723 Klaten bersama relawan desa dan warga melaksanakan kerja bakti pembersihan ranting pohon yang mengganggu lalu lintas dan jaringan kabel listrik di wilayah Desa Mrisen Kecamatan Juwiring Kabupaten Klaten, (10/7/2023)

 

Serka Wahyono Anggota Babinsa Koramil 21/Juwiring yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

“Kerja bakti bersama ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan juga salah satu menciptakan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” kata Serka Wahyono

 

Di sela kegiatan kerja bakti, Babinsa juga menghimbau kepada warga apabila di dekat rumahnya ada pohon besar dan rawan roboh, terutama dekat dengan jalan raya dan jaringan listrik agar segera ditebang sebelum menimbulkan kerugian baik personal maupun materiil.

 

“Saat ini kita menghadapi situasi dan kondisi cuaca yang tidak menentu. Kita harus meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menimbulkan bencana. Lebih baik mencegah daripada mengatasi setelah kejadian,” ucap Serka Wahyono.

 

Sementara itu Kades Mrisen merasa senang dan berterima kasih dengan kehadiran Babinsa yang turut membantu kegiatan kerja bakti bersama relawan desa dan warganya.

 

“Semoga kegiatan kerja bakti ini bisa memupuk rasa persaudaraan dan semakin kuat tali silaturahmi antara Babinsa dengan Pemerintah Desa dan warga binaannya,” pungkas Kades. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *