Babinsa Wonosari Wakili Danramil Hadiri KMD Kepramukaan Kwartir Ranting Wonosari

Babinsa Wonosari Wakili Danramil Hadiri KMD Kepramukaan Kwartir Ranting Wonosari
Babinsa Wonosari Wakili Danramil Hadiri KMD Kepramukaan Kwartir Ranting Wonosari

KLATEN – Serka Joko Sri Murningsih yang merupakan Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten mewakili Danramil 22 Wonosari menghadiri kegiatan Pembukaan KMD (Kursus Mahir Dasar) Kwartir Ranting Kecamatan Wonosari Tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung SDN 1 Desa Duwet Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (01/07/2023)

 

Hadir dalam Kegiatan tersebut diantaranya Camat Wonosari Sri Wahyuningsih S.Psi, Danramil 22 Wonosari di Wakili Serka Joko Sri Murningsih, Kapolsek Wonosari diwakili Bripka Lestariyono, Ka Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Wonosari Drs. Sungkono S.Pd M.Pd, Sekertaris Kwarcab Kab. Klaten Drs. Sarminto, Ketua Panitia KMD Ekat Supono S.Pd, Ka Pusdiklat Kwarcab Klaten Drs. Sholeh, Pembina Pramuka dari Kwarcab Kabupaten Klaten.

 

Serka Joko Sri Murningsih selaku Mewakili Danramil 22 Wonosari saat ditemui menyampaikan bahwa Kursus Mahir Dasar (KMD) tersebut bertujuan untuk membekali para pembina pramuka siaga dan penggalang tentang pengertian dasar kepramukaan serta garis besar cara membina dan mengelola satuan pramuka di gugus depan.

 

“Kegiatan KMD ini menjadi sangat penting, karena para Pembina akan mendapatkan bekalan-bekalan yang mendasar serta bermanfaat dalam menyelenggarakan kegiatan Pembina generasi muda melalui kegiatan kepramukaan khususnya di sekolah yang sesuai dengan AD/ART Gerakan Pramuka,” ungkap Serka Joko Sri Murningsih

 

“Dengan kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) tersebut, Koramil 22 Wonosari sangat mendukung kegiatan ini dengan harapan menjadi wadah yang ideal dan efektif dalam menanamkan nilai-nilai moral spiritual generasi muda, mendidik generasi muda yang tangguh dan berkarakter, berintelektual, berintegritas serta berjiwa Pancasila dan siap membangun NKR,” pungkasnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *