Babinsa Wonosari Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Siswa Siswi MTS Al Manshur Popongan

Babinsa Wonosari Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Siswa Siswi MTS Al Manshur Popongan
Babinsa Wonosari Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Siswa Siswi MTS Al Manshur Popongan

KLATEN – Kegiatan PBB (Peraturan Baris Berbaris) adalah suatu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan yang disiplin.

 

Dengan hal tersebut, Serka Purnomo Aris dan 2 Anggota Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melakukan pelatihan PBB kepada Siswa-Siswi MTS Al Manshur Popongan di Desa Tegalgondo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (14/7/2023)

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepsek MTS Al Manshur Popongan Susanto S.Pd M. M.Pd, Babinsa Koramil 22 Wonosari Serka Purnomo Aris, Serka Joko Sri Murningsih, Sertu Wariso, Dewan Guru MTS Al Manshur.

 

Serka Purnomo Aris disela-sela kegiatannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk menjalin sinergitas antara Koramil 22 Wonosari dengan MTS Al Manshur Popongan dan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas mengarahkan pertumbuhan tubuh agar sehat secara jasmani.

 

“Kita beri Materi Wawasan Kebangsaan kepada para siswa siswi salah satunya dengan kedisiplinan melalui latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera,” Ungkap Serka Purnomo Aris

 

Saat dikonfirmasi, Kepala Sekolah MTS Al Manshur Popongan, Susanto S.Pdi, M.Pd menyampaikan bahwa latihan PBB ini guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa mengerti tujuan latihan ini untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 45.

 

“Dengan materi yang diberikan oleh Koramil 22 Wonosari diharapkan siswa siswi Mts Al Manshur akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah,” pungkas Susanto S.Pdi, M.Pd. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *