Babinsa Koramil 17 / Karangdowo Hadiri Sosialisasi Dan Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas

Babinsa Koramil 17 / Karangdowo Hadiri Sosialisasi Dan Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas
Babinsa Koramil 17 / Karangdowo Hadiri Sosialisasi Dan Pencanangan Kampung Keluarga Berkualitas

 

KLATEN – Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) adalah satuan wilayah setingkat kelurahan dimana terdapat integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat.

 

Berkaitan dengan tersebut, Sertu Ibnu Nugroho Babinsa Koramil 17/Karangdowo Kodim 0723/Klaten menghadiri Pencanangan Kampung Keluarga Berkualita Sumber Makmur Desa Karangjoho Kecamatan Karangdowo Kabupaten Klaten. Kamis (20/07/2023)

 

Saat ditemui, Sertu Ibnu Nugroho menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka sosialisasi serta pencanangan Kampung KB Sumber Makmur Kelurahan Karangjoho yang diharapkan Kampung Keluarga Berkualitas atau Kampung KB (Keluarga Berkualitas) Sumber Makmur ini memiliki nilai strategis untuk melahirkan generasi bangsa Indonesia yang berkualitas.

 

“Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB) merupakan wujud dari inovasi baru yang dicetuskan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional,” ungkap Sertu Ibnu Nugroho.

 

“Inovasi dibentuknya Kampung KB bertujuan untuk menekan laju pertumbuhan penduduk dan juga melaksanakan pembangunan mulai dari keluarga sehingga mampu menghasilkan keluarga kecil berkualitas,” jelasnya.

 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, BKKBN Provinsi Jawa Tengah Farida Sumarlin MSi, Dinsos dan PPKBD Kab. Klaten diwakili Nuryanti SKm, Thomisila Aditama MP, MM Camat Karangdowo, Kapolsek Karangdowo diwakili Ipda Sartono, Danramil 17/ Karangdowo di wakili Sertu ibnu Nugroho, Kepala Desa se Kecamatan Karangdowo. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *