Babinsa Jalin Komunikasi Bersama Perangkat Desa, Ini Kata Danramil Trucuk

Babinsa Jalin Komunikasi Bersama Perangkat Desa, Ini Kata Danramil Trucuk
Babinsa Jalin Komunikasi Bersama Perangkat Desa, Ini Kata Danramil Trucuk

KLATEN – Pelda Arfian Yunanto Babinsa Desa Jatipuro Koramil 19 Trucuk Kodim 0723 Klaten melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Perangkat Desa Jatipuro di Kantor Desa Jatipuro Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten. (24/07/2023).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kades Jatipuro Tulus Nugroho, S. E, Babinsa Desa Jatipuro Pelda Arfian, Bhabinkamtibmas Desa Jatipuro Bripka Teddy, serta Perangkat Desa Jatipuro.

 

Menurut Babinsa, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menjalin sinergitas dengan Pemerintah Desa dalam memajukan pembangunan Desa di wilayah binaan serta ajang silaturahmi dengan Perangkat Desa di wilayah binaan.

 

Saat dikonfirmasi terpisah, Kapten Inf Winarya Plh Danramil 19 Trucuk menyampaikan bahwa tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

 

“Mewujudkan ketahanan wilayah, salah satu upayanya Babinsa mendatangi Perangkat desa guna mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan, selain itu juga untuk tetap menyambung silaturahmi dan kerjasama dalam kegiatan di desa,” ungkap Danramil.

 

“Dengan saling bahu membahu dalam pelaksanaan kegiatan di Desa binaan, hal ini juga berdampak positif bagi warga dan aparat pemerintahan Desa serta tokoh masyarakat, karena melihat langsung kedekatan secara kekeluargaan antar aparatur Desa dengan aparat kewilayahan,” pungkasnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *