Wujud Peduli Ke Warga, Babinsa Ceper Bantu Petani Jemur Padi

Wujud Peduli Ke Warga, Babinsa Ceper Bantu Petani Jemur Padi

 

KLATEN – Penjemuran Padi merupakan proses pengeringan gabah basah dengan memanfaatkan panas sinar matahari. Padi dijemur agar kandungan air di dalamnya dapat berkurang. Setelah padi dijemur, padi kemudian dapat dikupas untuk memisahkan kulit gabah dari beras.

 

Untuk mencegah bercampurnya kotoran, kehilangan butiran gabah, memudahkan pe-ngumpulan gabah dan meng-hasilkan penyebaran panas yang merata, maka penjemuran harus dilakukan dengan menggunakan alas.

 

Mengenai hal tersebut, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga desa binaanya dengan membantu menjemur padi. Komsos tersebut berlangsung di Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (30/6/2023)

 

Babinsa Serda Suparman mengatakan bahwa selaku Babinsa, harus berperan aktif dalam membantu warga, seperti halnya melaksanakan Komsos membatu petani warga binaannya menjemur padi walaupun panen sudah selesai.

 

“Hadir dan membatu warga binaa sudah menjadi bagian dari tugas Babinsa sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaan serta salah satu media dalam pembinaan teritorial di wilayah. Dengan demikian akan terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” kata Serda Suparman.

 

Lebih lanjut Babinsa juga mengatakan bahwa sebagai Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani guna untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan.

 

Saat di konfirmasi, Sulomo warga pemilik padi menyampaikan merasa senang dan mengucapkan terimakasih sudah di bantu dalam menjemur padi.

 

“Kami sangat senang dan berterimakasih karena Bapak Babinsa membantu kami warga kecil dalam menjemur padi,” ungkap Sulomo.

 

“Semoga selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *