Pesan Danramil Prambanan Bersama Forkompincam Saat Sambangi Calon Kades

Danramil 09/Prambanan Kodim 0723 Klaten Kapten Cpl Rudi Saputra menyambangi calon kepala desa (cakades) bersama Forkopimcam Prambanan dengan mendatangi seluruh calon kades di wilayah Kecamatan Prambanan.
Danramil 09/Prambanan Kodim 0723 Klaten Kapten Cpl Rudi Saputra menyambangi calon kepala desa (cakades) bersama Forkopimcam Prambanan dengan mendatangi seluruh calon kades di wilayah Kecamatan Prambanan.

KLATEN – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pilkades, Danramil 09/Prambanan Kodim 0723 Klaten Kapten Cpl Rudi Saputra menyambangi calon kepala desa (cakades) bersama Forkopimcam Prambanan dengan mendatangi seluruh calon kades di wilayah Kecamatan Prambanan. (23/06/2023).

 

Sambang di tempat calon kades bersama Forkopimcam merupakan inovasi untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan calon kades. Selain itu sambang juga untuk memberikan arahan dan himbauan agar ikut menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah masing-masing.

 

Danramil saat ditemui menerangkan bahwa dengan menyambangi calon kepala desa salah satunya yaitu mengenal lebih dekat calon Kades dan juga sebagai ajang silaturahmi, disamping itu dengan sambang ini untuk memberikan himbauan dan arahan kepada calon kepala desa nantinya.

 

“Dengan menyambangi calon kepala desa, kita memberikan arahan kepada para calon kepala desa mulai dari penjelasan tentang aturan pilkades, larangan dan konsekuensi hukum apabila melakukan pelanggaran ataupun tindakan yang mengarah kepada tindak pidana,” ungkap Danramil Kapten Cpl Rudi Saputra.

 

Danramil menambahkan, kita tidak lupa menyampaikan kepada calon kepala desa agar bisa mengendalikan pendukungnya agar tidak berbuat melanggar aturan. Para calon juga harus memberi informasi terkait aturan penyelenggaraan pilkades kepada pendukungnya agar mereka juga tahu dan tidak melakukan pelanggaran.

 

Di dalam Kecamatan Prambanan sendiri ada 2 desa yang akan melaksanakan Pilkades. Dengan sambangnya Danramil bersama Forkopimcam Prambanan merupakan upaya yang harus dilakukan dengan harapan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Prambanan tetap aman dan kondusif menjelang Pilkades 5 Juli 2023 nanti. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *