Di Hari Raya Idul Adha, Babinsa Prambanan Monitoring Penyembelihan Hewan Kurban Wilayah Binaan

KLATEN – Dalam Rangka merayakan hari Raya Idul Adha 1444 H, Sertu Suryatmojo Babinsa Desa Kebondalem Kidul Koramil 09/Prambanan Kodim 0723 Klaten memonitoring kegiatan penyembelihan hewan kurban bertempat di Masjid An Nuur Dukuh Banjarsari Desa Kebondalem Kidul Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. (29/06/23)

 

Kegiatan monitoring Babinsa Kebondalem kidul diwilayah dalam rangka untuk mendekatkan dan membina hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat agar menjadi lebih dekat dan akrab sekaligus membantu pada kegiatan penyembelihan hewan kurban.

 

Turut hadir dalam kegiatan Ketua BPD Desa Kebondalem Kidul Sapto Budiyono Pitutur, Ketua Takmir Masjid An Nuur Ramijo, S. Pd, Ketua RT/RW Dukuh Banjarsari, Ketua Pemuda Dukuh Banjarsari Guntur Adi Pamungkas.

 

Saat ditemui, Babinsa menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan untuk membina hubungan silatuhrami antara Babinsa dengan warga agar menjadi lebih dekat dan akrab serta memantau aktifitas di wilayah binaan.

 

“Kegiatan seperti ini merupakan bentuk kedekatan kami selaku Babinsa dengan warga desa binaan,” tutur Sertu Suryatmojo.

 

“Hadirnya diwilayah guna memonitoring penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di masjid- masjid wilayah binaan salah satunya penyembelihan hewan qurban di Masjid An Nuur ini yaitu 5 ekor sapi,” tambahnya.

 

Dalam kesempatannya tersebut, Babinsa berharap dengan berqurban, warga bisa memupuk kebersamaan dan saling berbagi, membantu dalam menyembelih dan membagikan hewan kurban kepada yang berhak mendapatkannya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *