Babinsa Ceper Hadiri Penyaluran BLT Desa Ngawonggo

KLATEN – Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Koptu Sarwono menghadiri sekaligus mengamankan penyaluran Bantuan langsung tunai (BLT-DD) Tahap 5 bulan Mei 2023 Desa Ngawonggo yang dilakukan di Balai Desa Ngawonggo Kec. Ceper Kab. Klaten. (12/5/2023).

 

Pada penyaluran Bantuan langsung tunai di Desa Ngawonggo, jumlah penerima bantuan tersebut sebanyak 50 Kepala keluarga (KK) sebesar Rp 300.000 per kepala Keluarga.

 

Pada kesempatan tersebut Koptu Sarwono menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk membatu perekonomian dan meringankan beban masyarakat.

 

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan baik,” ungkap Koptu Sarwono.

 

Babinsa juga berharap kepada masyarakat penerima manfaat BLT-DD ini, agar digunakan sebaik-baiknya guna memenuhi kebutuhan sehari hari.

 

Saat dikonfirmasi terpisah, Danramil 23/Ceper Kapten Cba Agus Setyo Wahyudi menekankan kepada Babinsanya yang agar selalu hadir dalam keguatan di desa binaan seperti mengawal dan mendampingi Penyaluran BLT-DD sehingga dalam pelaksanaanya berjalan dengan aman dan lancar. (Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *