Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Wonosari Bantu Panen Padi Warga Binaan

Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Wonosari Bantu Panen Padi Warga Binaan

Klaten –  Serda Widopo Babinsa Desa Sekaran Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan membantu perontokan padi bersama warga binaan di Dukuh Klancingan RW 01 RW 02 Desa Sekaran Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (12/4/2023)

 

Serda Widopo menyampaikan bahwa komunikasi ini dilakukan untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat di wilayah binaan serta membantu para petani untuk memberikan penyuluhan maupun bimbingan dalam bertani sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

 

Menurutnya, kegiatan tersebut sudah menjadi komitmen Babinsa untuk mendampingi para petani dengan membantu mereka mulai dari persiapan lahan, penanaman padi sampai dengan panen sekarang ini.

 

“Ini merupakan bentuk dari dukungan terhadap program pemerintah daerah dalam mengoptimalkan hasil swasembada pangan dan meningkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat diwilayah Binaan,” Ungkap Serda Widopo.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ka Gapoktan Desa Sekaran Tukimin, Pemilik Sawah Ibu Inah, Babinsa Desa Sekaran Serda Widopo dan Warga Binaan/Kelompok Tani Dukuh Klancingan Desa.

 

Inah selaku pemilik lahan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa Wonosari yang telah mendampingi dan membantu perontokan padi bersama warga.

 

“Dengan kehadiran Pak Babinsa sangat memberikan semangat para petani. Terimakasih telah membantu kami dalam perontokan padi,” ujar Inah. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *