Tingkatkan Kapasitas Babinsa Kujon Beri Pembinaan Linmas

Tingkatkan Kapasitas Babinsa Kujon Beri Pembinaan Linmas

Klaten – Sebagai upaya peningkatan kapasitas Linmas, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Desa Kujon Koptu Nugroho bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pelatihan dan pembinaan Linmas bertempat di Aula Desa Kujon Kecamatan Ceper Kab. Klaten. (17/4/2023)

 

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Lurah Kujon, Sumardi Mardiyanto yang diikuti 30 orang peserta anggota Linmas dan dilanjutkan pelatihan dan pembekalan oleh Babinsa Kelurahan Kujon.

 

Selaku Babinsa, Koptu Nugroho mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan untuk penyegaran dan memberikan pembekalan bagi anggota Linmas dengan tujuan meningkatkan pengetahuan Linmas dalam Wawasan Kebangsaan terhadap kecintaan terhadap bangsanya.

 

Menurutnya, cinta kebangsaan lahir ketika bangsa Indonesia berjuang membebaskan diri dari segala bentuk penjajahan mulai dari penjajahan oleh Portugis, Belanda, Inggris dan Jepang.

 

“Dengan perjuangan terus digencarkan perlawanan para pahlawan telah membuktikan kepada kita tentang semangat perjuangan bangsa Indonesia yang tidak pernah padam dalam usaha mengusir penjajah dari Nusantara,” ungkap Koptu Nugroho.

 

Babinsa pun berharap dengan adanya pelatihan dan pembinaan Linmas dapat mampu memupuk jiwa korsa dalam menjalankan tugas seperti yang dilakukan para pahlawan mengusir penjajah dalam memerdekakan Bangsa Indonesia. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *