Pastikan Tepat Sasaran Babinsa Prambanan Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Pendistribusian BPNT

Pastikan Tepat Sasaran Babinsa Prambanan Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Pendistribusian BPNT

Klaten – Untuk memastikan penyaluran sembako berjalan aman dan lancar. Babinsa Kebondalem Kidul Koramil 09/Prambanan Kodim 0723 Klaten Sertu Suryatmojo bersama Babinkamtibmas membantu pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu di Desa Kebondalem Kidul Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. (17/04/2023)

 

Sejumlah 279 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan pangan non tunai dari pemerintah yang disalurkan melalui pemerintah Desa. Dalam kesempatanya Sertu Suryatmojo menyampaikan bahwa masing-masing warga penerima manfaat bantuan BPNT mendapatkan 1 karung beras seberat 10 kg.

 

“Warga penerima bantuan ini sebelumnya sudah terdaftar dalam database penanggulangan kemiskinan. Untuk itulah kami mendampingi pelaksanaan pembagian bantuan sosial ini, agar tepat sasaran,” ungkap Sertu Suryatmojo.

 

Sertu Suryatmojo menambahkan, bahwa pemantauan penyaluran Bansos ini adalah untuk memastikan keamanan dan kelancaran diwilayah, serta untuk memastikan tidak adanya penyelewengan.

 

Sementara itu, Kepala Desa Tri Wahyu Wibowo mengatakan bahwa pemerintah desa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas pada penyaluran Bansos dilapangan.

 

“Dengan adanya kehadiran, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bisa membantu dalam pengawasan baik keamanan dan ketertiban dalam penyaluran bansos ini,” pungkas Tri Wahyu Wibowo. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *