Mendukung Tugas Pokok Satkowil Babinsa Koramil Prambanan Anjangsana Di Kantor Desa Taji

Mendukung Tugas Pokok Satkowil Babinsa Koramil Prambanan Anjangsana Di Kantor Desa Taji

Klaten – Dalam rangka meningkatkan kerjasama yang baik, Babinsa Taji Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten Sertu Joko Utomo melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan Perangkat Desa Taji, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten. (03/04/2023).

 

Komunikasi sosial adalah suatu interaksi komunikatif manusia dalam ekspresi publik mereka terhadap masyarakat atau kelompok budaya.

 

Komunikasi Sosial dapat pula diartikan sebagai suatu proses interaksi antar seseorang atau suatu lembaga melalui penyampaian pesan dalam rangka untuk membangun integrasi atau adaptasi sosial.

 

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa merupakan rutinitas sebagai aparat kewilayahan guna meningkatkan hubungan yang harmonis antara Babinsa sebagai aparat teritorial dengan perangkat Desa binaan.

 

Dikatakan Sertu Joko Utomo melalui komsos, Babinsa dapat bersilaturahmi dan berinteraksi langsung dengan komponen masyarakat diwilayah binaannya.

 

“Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui situasi, kondisi sosial masyarakat, serta mendapatkan data dan informasi sebagai penunjang tugas kewilayahan,” ujar Sertu Joko Utomo.

 

“Komunikasi kali ini membahas perkembangan desa dan kegiatan yang akan dilakasanakan oleh Desa Taji, Kecamatan Prambanan,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *