Matangkan Persiapan TMMD, Dandim 0723/Klaten Tinjau Lokasi

Dandim 0723/Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, S.E, M.Han tinjau lokasi Kegiatan TMMD 2023, kali ini berlangsung di Desa Kahuman, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.Kamis (28/04)
Dandim 0723/Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, S.E, M.Han tinjau lokasi Kegiatan TMMD 2023, kali ini berlangsung di Desa Kahuman, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.Kamis (28/04)

Klaten I Guna matangkan persiapan jelang TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Ta 2023, Dandim 0723/Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, S.E, M.Han tinjau lokasi Kegiatan TMMD 2023, kali ini berlangsung di Desa Kahuman, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.Kamis (28/04)

 

Dalam peninjauan lokasi Dandim 0723/Klaten didampingi oleh Pasiter, Kepala Desa serta perangkatnya, Danramil beserta Babinsa dan Masyarakat sekitar.

 

Kegiatan diawali dengan rapat koordinasi penjelasan titik-titik lokasi pembangunan fisik dan non fisik. Dalam peninjauanya Dandim 0723/Klaten menyampaikan Dengan koordinasi seperti ini, kita harapkan nantinya kolaborasi antara TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat maksimal, hingga kemanfaatannya benar-benar dirasakan. Kemudian dilanjutkan peninjauan lokasi bersama Dandim 0723/Klaten dan mulai dari titik Sasaran utama pengecoran jalan danTalud.

 

Letkol Czi Bambang menambahkan, program TMMD ini bukan hanya sasaran fisik, TMMD ini juga menyasar program non fisik antara lain penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan Narkoba, penyuluhan Stunting, penyuluhan Posbindu, Pelayanan KB Kes.

 

Dandim menjelaskan, program TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil, maupun terisolir.

 

Selain itu, katanya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat karena dalam program TMMD ini tidak hanya melibatkan TNI saja, termasuk partisipasi segenap komponen bangsa, baik unsur pemerintah, maupun instansi non pemerintah bersama warga dan masyarakat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *