Masa Libur Lebaran Koramil Prambanan Amankan Wisata Candi Prambanan

Masa Libur Lebaran Koramil Prambanan Amankan Wisata Candi Prambanan

Klaten – Selama masa liburan Lebaran Idul Fitri 1444 H Taman Wisata Candi Prambanan menjadi salah satu prioritas, pengamanan selama masa ramai di Unit Taman Wisata Candi Prambanan yang merupakan pintu masuk ke Candi Prambanan yang berada di wilayah Kabupaten Klaten.

 

Dengan ramainya pengunjung di tempat wisata Candi Prambanan, Koramil 09 Prambanan Kodim 0723/Klaten menurunkan para Babinsanya untuk melakukan pengamanan di sekitar Candi. (25/4/2023)

 

Sudah menjadi suatu kebiasaan masyarakat Selama masa liburan Idul Fitri dimanfaatkan untuk rekreasi atau berkunjung ke tempat wisata, sehingga tempat wisata pasti dipadati oleh wisatawan seperti di Candi Prambanan.

 

Obyek wisata Candi Prambanan merupakan warisan budaya tersebut dipantau secara langsung oleh pusat, termasuk badan dunia yang membidangi tentang kebudayaan.

 

Sertu Heri Mulyatno mengatakan bahwa dengan adanya pengamanan anggota Koramil 09/Prambanan dan Polsek Prambanan memastikan masyarakat khususnya wisatawan, merasa aman dan nyaman saat berlibur dan menikmati wisata di Candi Prambanan sehingga terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan.

 

“Candi Prambanan merupakan destinasi wisata utama di Kecamatan Prambanan yang paling banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah dan mancanegara sehingga anggota Koramil Prambanan bersama Polsek Prambanan turun untuk mengamankan,” ujar Sertu Heri Mulyatno.

 

Sertu Heri Mulyatno berharap dengan datangnya para wisatawan, pengamanannya dapat memberikan kenyamanan kepada para pengunjung dan menikmati suasana yang ada di tempat Wisata Candi Prambanan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *