Kodim 0723/Klaten Salurkan 1405 Paket Zakat Fitrah

Klaten – Seluruh anggota dan ASN Kodim 0723/Klaten melaksanakan pembayaran zakat fitrah yang diterima oleh Panitia Zakat Fitrah yang telah dibentuk sebelumnya oleh Kodim 0723/Klaten, di halaman apel Makodim Klaten, Jumat (14/4/2023) .

Pada kesempatan tersebut secara simbolis Dandim Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo S.E, M.Han menyerahkan zakat berupa beras seberat 2,5 kg kepada penerima zakat fitrah.

Disampaikan Dandim, bagi umat Islam setelah menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan diwajibkan membayar zakat fitrah yang bertujuan untuk mensucikan diri dan untuk menyempurnakan amal ibadah selama berpuasa.

“Kegiatan pembayaran zakat ini dilakukan oleh Prajurit dan ASN Kodim dengan melaksanakan pembayaran zakat fitrah kepada panitia amal zakat Kodim 0723/Klaten sesuai dengan ketentuan berzakat fitrah,” kata Dandim.

Sebanyak 1405 paket zakat diterima dari prajurit dan istri, serta ASN. Zakat yang diterima nantinya akan dibagikan kepada fakir miskin disekitar Makodim Klaten, Yayasan pengasuh anak anak terlantar, Yayasan Panti Asuhan, di wilayah Kabupaten Klaten dan yang berhak menerimanya.

Dijelaskan, untuk sistem pembagiannya akan diserahkan ke koramil-koramil dan dibagikan langsung oleh para Babinsa Babinsa Koramil sehingga zakat fitrah anggota akan sampai pada orang yang berhak/sesuai dengan sasaran.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *