Jelang Lebaran, Babinsa Wonosari Berikan Pembekalan Linmas Desa Binaan

Jelang Lebaran, Babinsa Wonosari Berikan Pembekalan Linmas Desa Binaan

Klaten – Sertu Susyanto Babinsa Desa Lumbungkereb Koramil 22 Wonosari Kodim 0723/Klaten melakukan Pembinaan dan Pelatihan serta pembekalan kepada Linmas di Balai Desa Lumbungkereb Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (17/4/2023)

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt Kades Lumbungkereb, Perangkat Desa Lumbungkereb, Babinsa Desa Lumbungkereb Sertu Susyanto, Bhabinkamtibmas Bripka Hendry.

 

Sertu Susyanto selaku Babinsa Desa Lumbungkereb menyampaikan bahwa kegiatan Pembinaan dan Pelatihan ini sangat diperlukan untuk peningkatan kualitas dan kapasitas Linmas dalam mendukung tugas diwilayah serta dapat membantu dalam kegiatan sehari-hari di wilayah binaan untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif, apalagi menjelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

 

“Linmas merupakan organ keamanan desa yang sangat diandalkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Untuk itu kami siapkan dalam mendukung kegiatan desa seperti menjelang persiapan hari Raya Idul fitri, dalam hal ini kita memberikan pembekalan dan pelatihan bagi anggota Linmas,” ungkap Sertu Susyanto

 

Babinsa menambahkan selain pelatihan umum juga diberikan pengetahuan yang mengupas tentang nilai-nilai Pancasila dan bela negara, diantaranya cinta tanah air dan patriotisme serta Pancasila sebagai ideologi negara, sadar berbangsa dan bernegara serta kerelaan untuk berkorban.

 

Babinsa juga mengajak untuk bekerja secara ikhlas dan semangat dalam mewujudkan keamanan lingkungan dari bahaya paham radikal ataupun bahaya peredaran narkoba.

 

Saat dikonfirmasi terpisah, Kapten Inf Luis Timur Riyanto Danramil 22 Wonosari menyampaikan bahwa dengan kegiatan Binter (Pembinaan Teritorial) pembekalan dan pelatihan kepada satuan Linmas ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat khususnya diwilayah kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten

 

“Untuk menunjang keberhasilan dalam kegiatan pembinaan teritorial di wilayah perlu untuk melakukan pembinaan pertahanan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban salah satunya dengan menghidupkan kembali satuan Linmas di wilayah Binaan,” pungkas Danramil 22 Wonosari. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *