Ini Yang Dilakukan Babinsa Koramil Wonosari Sambagi Pengrajin Mebel Desa Binaan

Ini Yang Dilakukan Babinsa Koramil Wonosari Sambagi Pengrajin Mebel Desa Binaan

Klaten – Koptu Suyono Babinsa Desa Sidowarno Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melaksanakan Sambang warga binaan bersama Raharjo yang merupakan pemilik mebel pembuatan meja kursi di Dk Tempel Desa Sidowarno Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (13/4/2023)

 

UMKM memiliki peran penting bagi perekonomian Indonesia karena memberikan sumbangan signifikan khususnya dalam pembentukan produk domestik bruto dan penyerapan tenaga kerja. UMKM juga dipercaya memiliki ketahanan ekonomi yang tinggi sehingga dapat menjadi penopang bagi stabilitas sistem keuangan dan perekonomian.

 

Dengan UMKM tersebut, Babinsa Babinsa Desa Sidowarno Koramil 22 Wonosari menyambangi warga binaan pemilik mebel pembuat meja kursi guna menyambung silaturahmi dan juga memberikan motivasi para pelaku UMKM di wilayah binaan.

 

Dalam kesempatan tersebut Koptu Suyono menyampaikan bahwa selain untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun kerjasama yang baik ke semua lapisan masyarakat, kedatangannya guna mengecek kondisi para pelaku UMKM di desa binaan.

 

Pada kegiatan tersebut juga dimanfaatkan Babinsa untuk menimba ilmu seperti teknik pemilihan kualitas kayu, teknik penyekapan dan penyambungan kayu yang baik, hingga cara pembuatan perabotan rumah tangga dalam bentuk minimalis

 

“Melalui Komsos dengan berbagai lapisan masyarakat, selain mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang baru serta menjalin tali silaturahmi dan keharmonisan, kita memberikan memotivasi dalam menjalankan UMKM dan berharap bisa memasarkan barangnya sampai ke mancanegara,” ungkap Koptu Suyono

 

“Ini juga salah satu mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkasnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *