Harapan Babinsa Trucuk Pada Penyaluran BLT DD 2023 Desa Puluhan Trucuk

Harapan Babinsa Trucuk Pada Penyaluran BLT DD 2023 Desa Puluhan Trucuk

Klaten – Babinsa Puluhan Koramil 19 Trucuk Kodim 0723/Klaten Serma Sulis Karjito mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2023.

 

Bertempat di Aula Balai Desa Puluhan Kec. Trucuk. Kabupaten Klaten, penyaluran Bantuan langsung tunai tersebut merupakan BLT DD untuk bulan Januari, Februari, dan Maret tahun 2023 atau tahap 1,2 dan 3. (17/04/2023)

 

Pada proses penyaluran BLT DD tersebut dihadiri langsung Kades Puluhan Deckha Cahyo Wibowo beserta Perangkat Desa Puluhan, Babinsa Puluhan Serma Sulis Karjito, Bhabinkamtibmas Bripka Agung SW, Pendamping Desa Sri Widodo, S.T.

 

Kades Puluhan Deckha Cahyo W mengatakan bahwa penyaluran BLT DD 2023 tidak lagi untuk pandemi Covid-19 melainkan diprioritaskan untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di Indonesia.

 

“Untuk penerima BLT-DD ini sudah sesuai dengan mekanisme dan kategori yang diharapkan dari Pemerintah dan penerima mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga dengan harapan dikemudian hari tidak terjadi suatu permasalahan bagi warga masyarakat yang menerima,” ucap Deckha Cahyo W.

 

Babinsa Serma Sulis Karjito menyampaikan juga bahwa untuk yang menerima BLT DD sebanyak 32 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) masing-masing bantuan sebesar Rp. 300.000, -/bulan.

 

Babinsa berharap dengan adanya bantuan tunia ini, para penerima BLT dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya dalam keperluan sehari-hari dan semoga bermanfaat.

 

“Apalagi menjelang hari raya Idul Fitri, semoga bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” pungkas (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *