Hadirnya Babinsa Koramil Karangdowo Pada Kegiatan Peningkatan Kapasitas Linmas Desa Binaan

Hadirnya Babinsa Koramil Karangdowo Pada Kegiatan Peningkatan Kapasitas Linmas Desa Binaan

Klaten – Dalam rangka meningkatkan dan tanamkan kedisiplinan, Babinsa Koramil 17 Karangdowo Kodim 0723 Klaten Sertu Ibnu Nugroho menghadiri kegiatan peningkatan kapasitas Perlindungan Masyarakat (Linmas) bertempat di Aula Balai Desa Munggung, Kecamatan Karangdowo. (11/04/2023)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Karangdowo AKP Sumasna, Kepala Desa Munggung Suyiana. SAP., Babinsa Munggung Sertu Ibnu Nugroho, Babinkamtibmas Munggung Bripka Sakti, Ketua BPD Desa Munggung Hartono, Perangkat Desa Munggung.

 

Sebagai moderator dalam kegiatan peningkatan kapasitas Perlindungan Masyarakat, AKP Sumasna menyampaikan bahwa dengan diadakannya kegiatan peningkatan kapasitas linmas adalah untuk meningkatkan kinerja para anggota linmas Desa Munggung, baik itu dari segi giat keamanan, sosial dan bencana alam sehingga dapat memberi keamanan dan kenyamanan warga Desa Munggung di dalam kehidupan sehari – hari.

 

“Bahwa sangat penting bagi anggota Linmas memiliki kemampuan lebih dan berjiwa disiplin serta profesional, maka perlunya kapasitas tenaga keamanan dan ketertiban untuk di berikan pelatihan tentang sikap dan kedisiplinan,” ungkap AKP Sumasna.

 

Babinsa Koramil 17 Karangdowo Sertu Ibnu Nugroho dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa sangatlah perlu bagi Anggota Linmas untuk meningkatkan wawasan, keterampilan dan kedisiplinan, terlebih dengan wawasan kebangsaan yang luas dan jiwa disiplin yang tinggi dapat menunjang pelaksanaan tugas dalam melayani dan mengayomi warga masyarakat.

 

“Sebagai mitra Babinsa, Linmas diharapkan bisa meningkatkan wawasan, keterampilan dan kedisiplinan, terlebih dengan wawasan kebangsaan serta saling bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” ucap Sertu Ibnu Nugroho.

 

“Anggota Linmas juga harus aktif dalam membantu peran aparat pemerintahan desa, dalam hal ini ikut serta berpartisipasi mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban di Wilayah,” pungkasnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *