Dandim 0723 Klaten Lakukan Panen Raya Jagung

Dandim 0723 Klaten Lakukan Panen Raya Jagung

Klaten – Komandan Kodim 0723 Klaten, Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, S.E, M.Han melakukan panen raya jagung di Desa Karangan, Kecamatan Karanganom Kabupaten Klaten. (20/04/2023).

 

Dalam panen raya jagung di Desa Karangan, Dandim Klaten didampingi Pasiter Kapten Cba Budiyono, Para Danramil Jajaran Kodim 0723 Klaten dan Camat Karanganom. Luas panen raya jagung di Desa Karangan Karanganom sekitar 4.000 meter persegi. Penanaman jagung di desa ini dalam upaya penyediaan bahan pangan masyarakat.

 

Dandim Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, S.E, M.Han mengatakan bahwa penanaman jagung di desa ini menindaklanjuti perintah KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurrahman.

 

“Kegiatan tanam jagung adalah dalam rangka penyangga ketahanan pangan nasional. Selain itu pun dapat mendukung ketersediaan bahan pangan selain beras di Desa Karangan Kecamatan Karanganom,” ujar Dandim.

 

Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, S.E, M.Han berharap dengan panen jagung ini ketersediaan bahan pangan selain beras bisa tercukupi dan bermanfaat.

 

Sementara itu, Sarno, salah satu warga Desa Karangan menyambut gembira dengan panen raya jagung yang dilakukan oleh Kodim 0723 Klaten dalam program ketahanan pangan di desanya.

 

“Jagung adalah salah satu bahan pangan pengganti beras. Terima kasih Kodim 0723 Klaten, semoga panen raya jagung di desa ini bermanfaat bagi warga,” ujar Sarno. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *