Cegah Demam Berdarah, Babinsa Wonosari Lakukan Penyemprotan Fogging Desa Binaan

Cegah Demam Berdarah, Babinsa Wonosari Lakukan Penyemprotan Fogging Desa Binaan

Klaten –  Sertu Amar Babinsa Desa Wadunggetas Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten bersama Bhabinkamtibmas Desa Wadunggetas Aiptu Didik H melaksanakan Pendampingan Dinas Kesehatan Puskesmas Wonosari 1 dalam Kegiatan Penyemprotan Fogging di Dukuh Kadipirocinan RT 06 RW 02 Desa Wadunggetas Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (13/4/2023)

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kades Wadunggetas Gatot Sriyanto, Babinsa Wadunggetas Sertu Amar, Bhabinkamtibmas Aiptu Didik H, Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten Retno, Puskesmas Wonosari 1 Firda, Bidan desa Wadunggetas Dewi Mulyani.

 

Penyemprotan Fogging yang dilaksanakan di Dukuh Kadipirocinan Desa Wadunggetas tersebut merupakan tindak lanjut laporan dari Bidan Desa Wadunggetas tentang warga desa yang terkena demam berdarah dikarenakan gigitan nyamuk Aedes aegypti.

 

Fogging adalah tindakan pengasapan dengan bahan pestisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk secara luas dan tujuan diadakan fogging adalah untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa (vektor) penyakit demam berdarah dengue (DBD)

 

Sertu Amar menyampaikan bahwa kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegypti. Kami juga minta kepada warga agar peduli dan menjaga lingkungan agar tetap bersih.

 

Dengan diadakan fogging ini merupakan tindak lanjut dari adanya indikasi demam berdarah, sehingga dengan diadakannya fogging ini, harapannya penyebaran nyamuk Aedes Aegypti dapat teratasi,” ungkap Babinsa Sertu Amar.

 

Firda dari Dinas Kesehatan Puskesmas Wonosari 1 mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan peran Babinsa Koramil 22 Wonosari dan Bhabinkamtibmas Polsek Wonosari dalam partisipasinya membantu pelaksanaan fogging.

 

Bidan Desa pun berharap dengan fogging ini, warga bisa terbebas dari ancaman demam berdarah. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *