Beri Rasa Aman Babinsa Koramil 17 Karangdowo Monitoring Penyaluran BLT DD

Beri Rasa Aman Babinsa Koramil 17 Karangdowo Monitoring Penyaluran BLT DD

Klaten – Serda Sutrisno Babinsa Desa Tumpukan Anggota Koramil 17 Karangdowo Kodim 0723 Klaten melaksanakan Pengamanan dan pendampingan Penyaluran Bantuan langsung Tunai Dana Desa tahap 1,2,3 ( Januari, Februari, Maret ) TA. 2023 oleh Pemdes Tumpukan di Aula Kantor Desa Tumpukan Karangdowo, (14/04/2023)

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut, Suyamto A.Ma Kepala desa Tumpukan, Serda Sutrisno Babinsa Desa Tumpukan, Bripka Hanung Babinkamtibmas Desa Tumpukan, Asep Pendamping Desa Tumpukan.

Kepala Desa Tumpukan dalam sambutanya mengatakan BLT Dana Desa merupakan bantuan yang disalurkan sumber dananya berasal dari Dana Desa.

“Aturan tertuang dalam Inpres No. 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem,” Ucap Kepala Desa Tumpukan.

Lanjut Kepala Desa menjelaskan bahwa dalam pencariannya BLT-DD disalurkan dengan tahapan bisa sebulan sekali atau pun maksimal 3 bulan sekali dengan nominal @ Rp 300 ribu rupiah dari Januari hingga Desember 2023.

“Untuk kriteria penerima BLT- DD ini pemdes memfokuskan kepada Lansia , ODGJ & Penyakit Menahun,” ujarnya.

Sedangkan Serda Sutrisno mengatakan bawah TNI selau siap dan mendukung Program Pemerintah dalam hal ini memberi rasa aman kepada masarakat dalam penyaluran BLT DD ini.

dan Serda Sutrisno pun berharap dengan adanya penyaluran BlT ini semoga dapat membantu kebutuhan sehari-hari.

Tumi salahsatu penerima manfaat penyaluran BLT ini mengungkapkan kegembiraanya adanya program pemerintah sperti ini.

“Alhamdulillah, dengan rasa syukur bantuan langsung tunai ini bisa untuk mencukupi kebutuhan rumahtangga menjelang Hari raya idul Fitri,” pungkas Tumi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *