Babinsa Prambanan Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa Pastikan Lancar

Babinsa Prambanan Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa Pastikan Lancar

Klaten – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga saat penyaluran bantuan sosial, selaku Babinsa akan melaksanakan pendampingan dan pengamanan.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Desa Tlogo Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten Sertu Tikno Hartanto bersama Bhabinkamtibmas memantau sekaligus mendampingi penyaluran BLT DD bertempat di Pendopo Balai Desa Tlogo. (18/4/2023)

 

Pada kesempatan tersebut Sertu Tikno Hartanto menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk membantu perekonomian dan meringankan beban masyarakat.

 

“Tujuan pendampingan ini untuk memastikan penyaluran bantuan berjalan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa Tlogo,” ungkap Sertu Tikno Hartanto.

 

Sementara itu, Kepala Desa Tlogo Raksono saat dikonfirmasi menuturkan bahwa BLT DD ini diberikan kepada warga sebanyak 36 Kepala Keluarga yang ada di Desa Tlogo Kec. Prambanan.

 

“BLT DD dibagikan sebesar Rp300.000,00 per bulan, sehingga totalnya Rp900.000,00 untuk Januari hingga Maret 2023. Dengan total 36 Kepala Keluarga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” tutur Raksono.

 

Kepala desa dalam kesempatannya juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah hadir dalam kegiatan tersebut, sehingga berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *