Babinsa Koramil Delanggu Evakuasi Pohon Tumbang Di Jalan Solo-Yogya Ganggu Arus Lalin

Babinsa Koramil Delanggu Evakuasi Pohon Tumbang Di Jalan Solo-Yogya Ganggu Arus Lalin

 

 

Klaten – Sebatang pohon Trembesi setinggi 15-meter tumbang di Jalan Solo-Yogya tepatnya di depan toko Sinar Mas Delanggu. (01/4/2023). Kejadian tersebut mengakibatkan jalanan menjadi macet dikarenakan menutupi sebagian jalan.

 

Hujan yang mengguyur Kecamatan Delanggu memang cukup deras dengan disertai angin sehingga dapat menggoyangkan pohon-pohon disekitar pinggir jalan Solo-Yogya. Dari informasi yang diterima oleh masyarakat akibat pohon patah menutupi jalan, Peltu Sarjono Anggota Koramil 03/Delanggu Kodim 0723/Klaten langsung bergegas ke lokasi kejadian.

 

Setelah di lokasi kejadian Peltu Sarjono langsung mengecek keadaan dan berkoordinasi dengan BPBD dan Babinkamtibmas untuk mengevakuasi dan mengurai lalu lintas.

 

“Dari kejadian ini, Alhamdulillah pohon trembesi yang patah di bagian dahan besar tidak menimbulkan korban jiwa, hanya mengalami kemacetan sementara di jalan Solo-Yogya,” ungkap Peltu Sarjono.

 

Sugeng salah satu team BPBD mengucapkan terima kasih kepada Anggota Koramil 03/Delanggu yg telah memberikan informasi adanya pohon tumbang dan melakukan penanganan bersama-sama.

 

“Dengan sinergitas ini semoga bermanfaat bagi masyarakat. Dan alhamdulillah kegiatan lancar dan aman,” pungkas Sugeng. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *